Pondasi Website Bisnis Online

 

Memperbesar Penghasilan Dengan Website – Membuat website tidak boleh setengah-setengah. Anda harus

mengoptimalkan fungsi website semaksimal mungkin agar pelanggan Anda nyaman berbelanja di sana. Apa saja

yang harus Anda lakukan agar website berjalan optimal? Berikut langkah-langkahnya

  • Tingkatkan Kecepatan Website 

    Pelanggan Anda adalah orang-orang yang tidak sabaran. Mereka ingin serba cepat. Menurut riset Google,
    pengguna internet Indonesia akan meninggalkan website yang loading lebih dari 3 detik. Coba cek kecepatan
    loading website Anda. Apakah di atas 3 detik atau di bawah 3 detik? Jika kecepatan loading sudah kurang dari 3 detik, Anda bisa sedikit lebih lega. Namun, apabila loading website Anda masih di atas 3 detik, tak perlu khawatir. Anda bisa meningkatkan kecepatan website Anda dengan tips dan trik dari kami.

 

  • Tingkatkan Keamanan Website

    Selain kecepatan loading, keamanan website juga menjadi salah satu faktor penting pada website toko online. Pelanggan tidak ingin data-data pribadinya tersebar dan disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Anda perlu meyakinkan bahwa website toko online Anda aman untuk transaksi. Mereka perlu diyakinkan bahwa data mereka tidak disalahgunakan dan transaksi mereka aman. Bagaimana cara meningkatkan kualitas keamanan website toko online Anda?

 

  • Siapkan Backup 

    “Sedia payung sebelum hujan”
    Begitu juga dengan mengelola website. Harus sedia “payung” sebelum “hujan”. Payung yang dimaksud di sini adalah backup. Sedangkan hujan yang dimaksud di sini adalah hal-hal seperti error ketika update tema, terkena hack, atau diserang malware. Jadi ketika hal-hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi, Anda sudah punya cadangan data website. Dengan begitu, website tetap bisa berjalan secara normal. Dan yang terpenting adalah pelanggan Anda tidak terganggu ketika berbelanja di toko online Anda. Anda bisa mengaktifkan plugin backup otomatis. Beberapa layanan hosting bahkan menyediakan fitur backup otomatis. Misalnya, di Hostingwebid Anda bisa mengaktifkan backup otomatis dengan mudah melalui member area.

 

  • Buat Website Mobile Friendly 

    Mobile, mobile, mobile! Saat ini website toko online akan sulit memenangkan persaingan jika tidak mobile friendly. Sebab sebagian besar pengguna internet Indonesia mengakses internet melalui perangkat mobile. Menurut riset Google pada 2018, sebanyak 93 persen pengguna internet Indonesia mengakses internet melalui smartphone. Jadi membuat website mobile friendly bukan lagi pilihan, melainkan keharusan. Pastikan pelanggan Anda bisa mengakses website Anda baik di perangkat desktop maupun mobile. Untuk membuat website yang mobile friendly

Memperbesar Penghasilan Dengan Website – Pilih Hosting Terbaik untuk Pondasi Website Bisnis Online yang Kuat

Supaya website bisnis online Anda punya pondasi yang kuat, Anda harus memilih hosting secara teliti. Pastikan hosting yang Anda pilih dapat menyediakan semua fitur yang Anda butuhkan. Setidaknya ada tiga fitur utama yang perlu Anda perhatikan saat memilih layanan hosting.seperti hosting terbaik yang kami tawarkan cek informasi lengkapnya di sini

  1. Fitur Kecepatan Ingat,loading website Anda harus ada di bawah 3 detik. Jadi pilihlah layanan hosting dengan fitur kecepatan tinggi seperti LiteSpeed. LiteSpeed adalah server tercepat di dunia saat ini. Jika dikombinasikan dengan LiteSpeed Cache, kecepatan loading website Anda akan meningkat secara drastis!
  2. Fitur Keamanan

Dengan memilih web hosting yang tepat, Anda bisa menghindari potensi serangan keamanan. Pilihlah hosting dengan teknologi keamanan terbaik seperti Imunify360. Website Anda akan terhindar dari potensi serangan keamanan karena Imunify360 mampu mencegahnya sejak dini!

  1. Fitur Backup

Melakukan backup rutin secara manual bisa merepotkan Anda. Sebagian besar waktu Anda tersita untuk mengurus bisnis sehingga backup data bisa terlupakan. Oleh karena itu, pastikan pilih hosting yang menyediakan backup dan restore otomatis. Jadi Anda bisa fokus mengurus bisnis tanpa perlu khawatir soal backup.